The pursuit of happiness

The pursuit of happiness

19
0
SHARE

Film The Pursuit of Happyness merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata Chris Gardner (Will Smith) dan anak Chris Gardner yang dibintangi Jaden Smith yang telah ditayangkan pada 2006 lalu. Tidak perlu berlama-lama bagi kaum rebahan berikut sinopsis film mengejar kebahagian ini.

Film ini menceritakan seorang ayah yang dalam keadaan ekonomi saat itu sedang anjlok, dimana ayah ini merupakan seorang sales penjual alat pemindai kepadatan tulang semacam alat rontgen alat tersebut hanya khusus dipakai oleh para ahli medis sehingga otomatis Chris harus menjual alat tersebut ke setiap rumah sakit yang membutuhkannya.

Demi mencukupi kebutuhan keluaga ini, Linda (Thandie Newton) istri Chris sendiri bekerja di sebuah pabrik tekstil yang jam kerjanya sangat padat, itu sebabnya sang anak selalu dititipkan di PAUD tersebut. Bahkan sang istri tidak pernah mengurus anaknya sama sekali karena harus lembur demi menutupi kebutuhan keluarga mereka.

Merasa kebutuhan tidak tercukupi, Chris mencoab melamar sebagai pialang, namun pihak perusahaan belum menggubris lamaran Chris. Atas hal ini Chris pun nekat ikut naik taksi bersama si Bos tersebut, saat di dalam mobil Chris berbicara dan mempresentasikan dirinya kepada si Bos, namun nampaknya tersebut terlihat sibuk sendiri dengan rubiknya.

Nah, Chris yang sudah biasa memainkan rubik mengatakan bahwa dirinya bisa menyelesaikannya dan ternyata benar saja saat sampai Chris berhasil menyelasikan permainan rubik tersebut. Naasnya, keasikan dengan si bos Chris lupa menjemput anaknya, dan hal ini menyebabkan istrinya kesal dan rumah tangga Chris dalam kehancuran.

Setibanya di rumah, Chris melihat anak dan istri yang sudah keburu pergi dan tiba-tiba terdengar panggilan telepon yang ternyata itu adalah telepon dari si Bos tadi. Berkat permainan rubik yang tadi terselesaikan membuat si Bos tertarik untuk mewawancarai Chris untuk dijadikan karyawan magang.

Ternyata selama magang ini, Chris tidak akan menerima gaji selama 6 bulan masa magang. Karena ini kesempatan langka untuk bekerja di perusahaan besar, Chris pun tak meolaknya. Selama tidak menerima gaji ini Chris harus memikirkan cara untuk bertahan hidup menafkahi keluarga.

Singkat cerita, setelah menajalani hidup yang sullit ditambah cobaan keluarga, akhirnya Chris bisa melewati ini dan dirinya juga diterima bekerja di perusahaan si Bos untuk dijadikan karyawan tetap dan besok dia sudah bisa mendapatkan gaji pertamanya.

Selama bekerja Chris juga mengembangkan di rumahnya sendiri dan menjadi orang sukses. Nah sobat, begitulah kisah film yang diangkat dari kisah nyata pada tahun 1987 ini. Chris Gardner mendirikan firmanya sendiri dan menjadi orang sukses hingga sekarang, pesan yang bisa kita ambil dari film ini adalah lakukan yang terbaik untuk orang yang kamu cintai dan jangan jadikan cobaan sebagai hambatan terus berusaha mencapai cita-cita walaupun itu sangat sulit untuk diraih.

Sumber: https://www.jernih.id/sinopsis-film-the-pursuit-of-happyness-kisah-sales-yang-menjadi-miliarder

SHARE
Previous articlePay it Forward
Next articleI not stupid too

LEAVE A REPLY