Rain Man

Rain Man

19
0
SHARE

Film yang disutradarai Barry Levinson ini menceritakan kisah bagaimana seorang adik menjalin hubungan dengan seorang kakak yang menderita autisme. Adalah Charlie Babbitt (Tom Cruise), seorang pengusaha muda yang energik, workaholic, pemarah, penuh muslihat dan pintar berkilah mendapat warisan dari bapaknya yaitu sebuah mobil klasik dan bunga. Urusannya menjadi lain ketika sebagian besar harta bapaknya sebesar 3 milliar dolar diwariskan kepada seseorang yang ternyata adalah kakaknya sendiri, yaitu Raymond Babbitt(Dustin Hoffman).

Raymond Babbit adalah seorang penderita autis savant yang dipisahkan dari saudaranya Charlie setelah ibu mereka meninggal dunia pada tahun 1965. Raymond ditempatkan pada sebuah lembaga penampungan orang autis Wallbrook di Cincinnati sedangkan Charlie minggat dari rumah ayahnya pada masa remaja tanpa mengetahui bahwa ia memiliki seorang kakak.

Kesulitan keuangan dan ketidakpuasan karena sebagian besar harta bapaknya yang jatuh pada Raymond membuat Charlie menggunakan segala cara untuk mendapatkan sebagian harta warisan itu dengan mendekati dan membawa pergi Raymond dari Wallbrook agar mendapat hak perwalian atas Raymond berikut dengan harta yang dimilikinya.

Namun pengalaman dan petualangan baru bersama Raymond yang abnormal, membuat hati Charlie yang penuh keserakahan menjadi sadar. Motivasinya pun berubah dari keinginan untuk mengambil sebagian harta Raymond menjadi rasa sayang dan ingin menjalin hubungan persaudaraan dengan kakaknya itu, yang diketahuinya juga sebagai teman bermainnya pada waktu kecil yang dikenal dengan Rain Man.

Kisah ini berakhir dengan kedekatan Charlie dan Raymond, dimana akhirnya Charlie menerima Raymond apa adanya dengan segala pola kehidupannya dan mengesampingkan harta warisan yang semula diperebutkannya meskipun pada akhirnya mereka berdua harus berpisah kembali.

Sumber: http://pustry.blogspot.com/2011/11/rain-man.html

Ketahui style Anda & pasangan Anda sebagai orang tua. Temukan yang dapat kami lakukan untuk membantu Anda mengetahui kecenderungan masing-masing sehingga dapat menjadi orang tua yang lebih efektif.

LEAVE A REPLY