Kiat Membahagiakan Pasangan

Kiat Membahagiakan Pasangan

129
0
SHARE

Ada kalanya Anda mendapati pasangan Anda terlihat murung dan sedih sepulang dari kantor. Melihat itu, seakan kita pun turut merasakan kesedihannya. Tapi sebaiknya Anda tidak larut di dalamnya. Anda dapat berperan sebagai pemberi semangat atau menghibur pasangan Anda sehingga membuat Ia merasa nyaman dan lebih baik. Berikut tipsnya:

Buat Pasangan Anda Merasa Penting

Ketika pasangan Anda merasa putus asa, Ia pasti juga sedang terpuruk dan merasa rendah diri. Melakukan sesuatu dan menghadapi hari menjadi tak bergairah seperti biasanya. Anda bisa menolongnya dengan memastikan padanya bahwa Ia penting dan berguna. Bisa juga beri dia makanan kesukaan, pergi ke restoran favoritnya atau coba keluarkan album foto kenangan dan ingatkan dia tentang  semua pencapaian fantastisnya dan saat-saat bahagia kalian. Katakan “Aku cinta kamu” atau “Aku sayang kamu” bisa menjadi penyemangat dan  pengingat baginya bahwa ada orang yang mendukung, menerima dan mengasihinya.

Baca Bahasa Tubuhnya

Akan ada waktu ketika pasangan Anda tidak akan memberi tahu Anda apa yang salah. Jadi lihatlah bahasa tubuh mereka. Bahu yang merosot, pose yang kalah, menggosok mata dengan agresif, dll. Jangan mendesaknya untuk memberi tahu Anda apa yang salah karena itu tidak akan membuat kekasih Anda merasa lebih baik. Mereka akan memberi tahu Anda saat mereka siap. Lebih baik, cari cara bagaimana supaya dia gak bete lagi.

Meminta Bantuan Psikolog

Jika pasangan Anda depresi selama lebih dari dua minggu atau jika mereka menunjukkan gejala bunuh diri, maka panggil bantuan psikologis sesegera mungkin. Depresi dapat menimpa seseorang dengan cara yang tidak diketahui oleh dunia luar. Terkadang, kelihatannya hanya kemerosotan. Tetapi jika Anda menemukan bahwa pasangan Anda tidak terbuka apa pun, minta mereka untuk curhat kepada orang lain atau tawarkan untuk mendapatkan bantuan profesional.

Berikan Pijatan

Menggosok punggung atau atau memijat kaki bisa mendatangkan keajaiban. Ketika kuatir atau cemas, otot-otot di tubuh kita, terutama yang ada di pundak menjadi tegang.  Dengan memijatnya akan membantu dia lebih rileks dan bisa jadi akan mendatangkan keajaiban bagi  pasangan Anda, maupun untuk hubungan Anda.

Mengetahui cara menghibur isteri atau suami dapat menjadi masalah yang sensitif, jadi gunakan kiat ini seperlunya dan buat mereka mengerti bahwa itu hanya hari yang buruk percayalah bahwa keesokan harinya  akan lebih baik lagi.

Sumber: Disadur dari LovePanky

Ketahui karakteristik Anda & pasangan Anda sebelum menikah. Temukan yang dapat kami lakukan untuk memperkirakan proses yang harus Anda lewati dan potensi konflik yang mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY