Kunci Komunikasi Yang Efektif

Kunci Komunikasi Yang Efektif

99
0
SHARE

Salah satu alasan terbesar dibalik kegagalan beberapa hubungan adalah komunikasi.  Masing-masing harus belajar berkomunikasi dan memahami satu sama lain. Terlepas dari berapa lama Anda bersama, Anda berdua tumbuh sebagai individu setiap hari. Jika Anda bertanya kepada pasangan Anda apa makanan dan warna favoritnya pada kencan pertama tahun lalu, belum tentu sekarang masih sama. Gunakan kiat-kiat ini untuk membangun komunikasi yang efektif dalam suatu hubungan!

Pahami

Belajar memahami pasangan Anda, bicaralah dengannya seperti yang Anda lakukan dengan sahabat Anda. Pasangan yang bahagia membuat hubungan yang bahagia dan memiliki hubungan yang bahagia. Preferensi kita bisa berubah setiap waktu. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang minat dan impian masing-masing, apa yang ingin Anda lakukan selama beberapa waktu ke depan dan rencana liburan berikutnya. Anda juga bisa tanyakan bagaimana hari pasangan Anda di tempat kerja, tentang teman-temannya dan semua detail kecil lainnya. Saat Anda menunjukkan minat pada kehidupan satu sama lain, Anda akan saling memahami dan meningkatkan komunikasi dalam suatu hubungan.

Jujur

Untuk membangun komunikasi yang efektif dalam suatu hubungan, Anda perlu jujur. Jujurlah satu sama lain dan jangan pernah memberi kesempatan pasangan Anda meragukan Anda.

Bicarakan apa yang menjadi pikiran Anda. Komunikasi dalam suatu hubungan tidak hanya berbicara satu sama lain atau sekadar bercanda. Tetapi juga mengungkapkan kritik. Menahan kekesalan Anda, tidak akan menghentikan pasangan Anda melakukan hal yang sama lagi. Jika sesuatu menyakiti Anda atau menahan pasangan Anda mencapai sesuatu yang lebih baik, bicarakanlah, tentunya pada saat yang tepat. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pasangan adalah mengharapkan pasangannya mengerti. Meski Anda sudah lama bersama, tetapi itu bukan berarti pasangan Anda dapat membaca pikiran Anda.

Quality Time

Anda dan kekasih Anda mungkin menghabiskan malam bersama, tetapi apakah Anda benar-benar quality time? Jangan-jangan cuma menonton televisi sambil makan malam. Ketika Anda menghabiskan waktu bersama tanpa benar-benar berbicara, bukan komunikasi namanya. Buatlah rencana dengan pasangan Anda untuk keluar setidaknya satu malam dalam seminggu. Tidak selalu harus makan malam, menghabiskan waktu beberapa jam di kafe dapat juga membuat banyak percakapan hebat dan membawa Anda berdua lebih dekat.

Kegiatan Bersama

Apakah salah satu dari Anda suka berkebun, berenang, atau memasak? Tidak masalah apa yang Anda berdua sukai, selama itu menarik bagi Anda. Akhir pekan yang indah dapat Anda gunakan bersama sehingga akan menyegarkan Anda dan hubungan Anda berdua.

Ketahui karakteristik Anda & pasangan Anda sebelum menikah. Temukan yang dapat kami lakukan untuk memperkirakan proses yang harus Anda lewati dan potensi konflik yang mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY