Tanda Si Dia Layak Untuk Diperhitungkan

Tanda Si Dia Layak Untuk Diperhitungkan

105
0
SHARE

Memang benar kesan pertama adalah segalanya saat berkencan, termasuk Anda sebenarnya bisa memperhatikan beberapa tanda yang bisa membantu Anda melihat karakternya dan menentukan kecocokkan satu sama lain. Coba deh, cek beberapa tanda berikut ini dan semoga akan membantu Anda memutuskan apakah dia pantas untuk diperhitungkan.

Cinta Pada Pandangan Pertama

Sebuah survey situs pertemanan mengatakan bahwa  71 persen orang percaya pada cinta pandangan pertama – dan itu termasuk laki-laki! Ini bukan berbicara tentang fisik, tetapi apa yang dirasakan ketika saling bertatapan. Ada kebahagiaan ketika dua mata berpadu dan ketertarikan satu sama lain.

Dia Mengabaikan Teleponnya

Sayangnya, banyak pria yang masih sibuk dengan smartphonenya selama kencan. Itu tidak berarti dia kasar atau menjengkelkan; itu kebiasaan buruk. Namun, jika Anda bisa menikmati makan malam dengan seorang pria yang matang dan cukup bijaksana untuk memberikan perhatian penuh kepada Anda, itu menunjukkan tentang karakternya.

Déjà vu

Banyak wanita menceritakan pengalamannya bertemu dengan seseorang yang akhirnya menjadi suaminya yaitu saat Ia bertemu dengannya, rasanya Ia sudah mengenalnya selama bertahun-tahun. Seperti déjà vu!  Tidak pernah ada momen canggung atau tidak nyaman.

Aliran Percakapan

Jika pada kencan pertama Anda merasa sangat sulit untuk melakukan percakapan atau menjadi diri sendiri, mungkin bukan dia orangnya untuk Anda. Tetapi jika percakapan mengalir dengan mudah adalah indikasi awal tentang seberapa kuat chemistry Anda nantinya. Bukan sekadar obrolan mengalir karena menghindari keheningan tapi bagaimana ngobrol suatu topik pembicaraan. Bukan hanya sekadar dia yang bercerita tentang dirinya sendiri, tapi ia pun memberi Anda waktu untuk berbicara dan benar-benar tertarik mengenal lebih banyak tentang Anda. Cara percakapan juga penting. Bukan sekadar pertanyaan bertubi-tubi seperti saat interview, tapi bagaimana dari percakapan itu Ia mengenal Anda dengan lebih baik.

Nilai-nilai Yang Sama

Indikasi yang baik apakah Anda berdua dapat berjalan dengan baik dan memiliki hubungan yang sukses adalah jika gaya hidup dan nilai-nilai yang sama. Tentu saja, tidak harus persis sama, tetapi jika Anda berdua tampaknya memiliki apa yang disebut filosofi kehidupan umum yang cocok satu sama lain, itu adalah tanda besar untuk kompatibilitas secara keseluruhan.

Dia Membuatmu Tertawa

Humor adalah segalanya. Jika Anda dapat tertawa bersama sejak awal, kemungkinan untuk hubungan yang baik terbuka lebar. Hidup itu sulit dan bisa tertawa bersama adalah indikasi Anda akan mampu mengatasi pasang surutnya kehidupan.

Dia Menunjukkan Sikap Hormat

Jika dia datang tepat waktu, Ia menghormati Anda. Indikasi lainnya adalah sorot matanya nampak berbinar ketika Ia berbicara tentang Ibunya, tanda bahwa Ia mengasihi ibunya. Bahkan jika dia menyebutkannya sekali saja, itu artinya dia berorientasi pada keluarga dan menghormati wanita. Hal lain yang bisa Anda perhatikan adalah seberapa sopan dia memperlakukan pelayan.

Anda membuat rencana masa depan

Jika Anda dapat berbicara dengannya tentang hal-hal kecil seperti memasak atau piknik yang ingin Anda lakukan bersama di masa depan, kemungkinan besar Anda sudah menginginkan kencan kedua. Dan membuat rencana kecil seperti itu berarti Anda memiliki keyakinan Anda berdua dapat memiliki kemungkinan mempunyai masa depan bersama.

Ingin Berlama-lama

Dia pasti layak untuk diperhitungkan jika Anda tidak ingin kencan yang pertama itu segera berakhir. Hal terburuk saat kencan adalah ingin segera berakhir, terlepas dari bagaimana sopan dan santainya itu. Ketika Anda cocok satu sama lain, rasanya ingin berlama-lama, tiba-tiba mampir ke kedai kopi setelah makan malam, ngobrol berjam-jam atau memperlambat perjalanan pulang. Pengennya lebih lama bersama.

Ia Serius

Seseorang yang menyukai Anda tidak akan membuat Anda menggantung atau menebak-nebak. Jika setelah kencan pertama Ia menghubungi Anda untuk memberi tahu bahwa Ia menikmati kencan pertamanya dan bertanya kapan Ia dapat bertemu Anda lagi, itu artinya dia tertarik.

Keraguan

Ada kalanya Anda merasa dia benar-benar bukan untuk Anda karena Anda yakin jawabannya tidak. Tapi jika ada keraguan atau ketidak-pastian, itu berarti masih ada kemungkinan bahwa orang ini bisa tepat untuk Anda; dia hanya butuh kesempatan untuk membuka diri dan merasa lebih nyaman.

Gugup

Kencan pertama bisa saja tidak mulus karena salah satu atau kalian berdua gugup. Tidak apa-apa. Tidak selamanya kencan pertama adalah representasi yang sebenarnya tentang siapa orang itu sebenarnya. Anda bisa lebih mengenalnya, jika kamu melanjutkan pengenalan di kencan kedua.

 Komunikasi Nonverbal

Mencondongkan tubuh ke depan dan menatap mata Anda adalah tanda-tanda baik bahwa Ia layak diperhitungkan. Setiap upaya untuk lebih dekat dengan Anda atau membangun koneksi nonverbal adalah tanda ketertarikan yang tulus. Tentu saja, segala sesuatu harus ada keseimbangan; jika Anda tidak nyaman dengan cara dia memperlakukan Anda, maka Anda harus memberi tahu dia. 

Ia Berbeda

Jika orang yang Anda kencani benar-benar bukan tipe Anda, tetapi ia tampak seperti orang yang baik, cobalah lagi. Itu mungkin saja sesuatu yang harus Anda biasakan dan bisa saja kan Anda baru menyadari bahwa sebenarnya ini adalah tipe orang yang seharusnya Anda jalani selama ini.      

Evaluasi Pola Pikir

Tidak hanya tentang mengevaluasi orang lain selama kencan pertama. Anda juga perlu mengevaluasi diri sendiri. Apakah Anda terlalu kritis atau cukup kritis? Apakah Anda membiarkan beban emosional dari hubungan sebelumnya mengaburkan visi Anda tentang orang baru ini? Tidak adil membandingkan sikap mantan dengan orang baru dan menganggap mereka sama. Introspeksi diri apakah Anda benar-benar memberi dia kesempatan yang adil? Jika jawabannya tidak, maka berilah kesempatan. 

Masih Penasaran

Jika pada akhir kencan pertama Anda masih memiliki banyak pertanyaan di pikiran Anda, itu berarti Anda belum cukup selesai dengan orang ini. Masih penasaran. Jangan menyerah setelah kencan pertama,  kecuali orang itu benar-benar buruk. Melanjutkan kencan kedua, bisa jadi Anda akan memiliki lebih banyak informasi tentang dia untuk membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat. Jika Anda berhenti pada kencan pertama, Anda mungkin baru saja melewatkan kesempatan yang sangat besar.

Ketahui karakteristik Anda & pasangan Anda sebelum menikah. Temukan yang dapat kami lakukan untuk memperkirakan proses yang harus Anda lewati dan potensi konflik yang mungkin terjadi.

 

SHARE
Previous articleHello world!
Next article20 Topik Ngobrol

LEAVE A REPLY