10 Pria Yang (sebaiknya) Tidak Anda Nikahi

10 Pria Yang (sebaiknya) Tidak Anda Nikahi

59
0
SHARE

Setiap gadis kecil menantikan hari pernikahannya. Mereka tidak sabar untuk bertemu Pangeran tampan idaman yang baik hati. Tapi, seiring bertambahnya usia, Anda menyadari bahwa tidak ada yang sempurna. Hanya, Anda masih bisa mencari yang paling tepat untuk Anda. Lewat pertemanan dan kencan, Anda bisa mengenal dan menilainya. Dan 10 tipe pria ini yang sebaiknya Anda hindari sepenuhnya, kecuali jika Anda mau menderita seumur hidup.

1. Takut Berkomitmen

Hanya karena dia akhirnya memutuskan untuk menyerah dan berkomitmen, bukan berarti dia berkomitmen. Jika dia dulunya adalah takut komitmen, kemungkinan dia masih takut dan Anda akan selalu bertanya-tanya bagaimana berinvestasi dalam hubungan yang sebenarnya.

2. Pemberontak

Banyak wanita tertarik pada anak nakal itu. Ada sesuatu yang misterius dan romantis tentangnya. Tetapi sering kali pemberontak di masyarakat adalah pemberontak dalam pernikahan. Dan tak lama, dia akan memberontak melawan Anda juga.

3. Si Narsis

Handsome bearded young man in plaid shirt looking at the mirror at home

Narcissus adalah tokoh mitologi Yunani kuno yang begitu cantik sehingga ia jatuh cinta pada dirinya sendiri – tetapi karena ia tidak bisa meninggalkan bayangannya sendiri di air, ia akhirnya tenggelam. Seseorang yang narsistik begitu yakin akan keagungan mereka sendiri sehingga mereka tidak melihat kelemahan mereka. Menikah dengan seorang narsis adalah hubungan yang sangat sepihak. Ia selalu berusaha memamerkan kebesarannya sendiri dan seringkali dengan mengorbankan orang lain.

4. Tukang Kontrol

Semua orang suka memiliki hal-hal dengan cara mereka sendiri. Namun jika seorang pria terbiasa mengekspresikan permusuhan dan kemarahan ketika Ia tidak mendapatkan apa yang Ia inginkan, Ia bisa menjadi tukang kontrol yang mengintimidasi dan bahkan kasar (secara fisik atau mental).

5. Selalu Merasa Paling Tahu

Adalah hal yang baik menikah dengan seseorang yang cerdas. Tetapi hati-hati, perhatikan apakah Ia memiliki kecenderungan merasa paling tahu segalanya? Jika iya,  Anda akan selalu merasa seperti Anda salah – bahkan jika itu hanya pendapat.

6. Anak Mama

 

Anda pernah mendengar bahwa bagaimana seorang pria memperlakukan ibunya adalah bagaimana dia akan memperlakukan Anda. Jadi Anda mencari pria yang dekat dengan ibunya dan menghabiskan banyak waktu dengannya. Tapi hati-hati, jika dia terlalu dekat dengan ibunya, kamu akan menemukan dirimu menikah dengan ibunya juga. Dia akan sering membandingkan apa yang Anda buat dengan ibunya. Tak heran Anda akan sering mendengar, “Ibuku tidak melakukannya seperti itu.” Dan Anda akan merasa ibunya menjadi konselor pernikahan Anda juga.

7. Pria Cantik

Dia akan lebih suka belanja, menghabiskan akhir pekan di mal demi mencari pakaian baru daripada pergi ke latihan fisik atau melakukan hal-hal yang biasa dilakukan kaum pria lainnya. Tetapi biasanya pria cantik, jago merawat rumah dan barang-barang.

8. Kurang Motivasi

Sepertinya menyenangkan ketika Anda menemukan pria yang memungkinkan Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan dan tidak mengeluh tentang hal itu. Tetapi setelah beberapa saat Anda akan menyadari bahwa semua adalah keputusan Anda. Dan kemudian Anda akan merasa sangat terbeban karena seseorang yang bahkan tidak bertanggung jawab atas dirinya sendiri karena kurang motivasi.

9. Pria ‘Macho’

Pria macho terlalu bangga dan agresif tentang maskulinitasnya. Orang ini berbicara tentang olahraga, berburu atau hal-hal yang dilakukan pria macho pada umumnya. Tentu saja dia kasar dan Anda lebih baik bersiap melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Lalu, jangan berharap dia akan membawakanmu sesuatu yang bagus untuk Hari Valentine atau hari khusus lainnya karena Ia tidak melakukan hal-hal kolokan seperti itu.

10. Gila Fitness

Siapa yang tidak ingin seorang pria dengan abs yang dipahat dan lengan yang bagus? Namun, terlepas dari semua sifatnya (fisik) yang baik, Anda mungkin segera menemukan bahwa pusat kebugaran menghabiskan waktu yang sangat lama dalam kehidupan keluarga Anda. Anda akan terjebak selalu menanyakan apakah Ia berhasil menyelesaikan latihan fisik (bahu, dada, lengan, kaki, dll), setiap hari. Tapi yang lebih penting, seorang pria yang membiarkan gym menjalankan hidupnya dan menjadikan tuan dalam hidupnya, akan mengabaikan prioritas lainnya. Anda tidak mau kan?

Ya, pasti ada kekurangan dari masing-masing pria. Tapi hendaklah itu hanya berupa potongan-potongan kecil yang tidak mendominasi hidupnya. (sumber: Aaron Anderson)

Ketahui karakteristik Anda & pasangan Anda sebelum menikah. Temukan yang dapat kami lakukan untuk memperkirakan proses yang harus Anda lewati dan potensi konflik yang mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY