Menjadi Boyfriend Yang “Sempurna”

Menjadi Boyfriend Yang “Sempurna”

429
0
SHARE

Boyfriend yang sempurna tidak mudah ditemukan. Bagi cowok, kesempurnaan sebenarnya berarti ideal. Dengan menyerap hal-hal berikut dalam bersikap dan dalam hubungan, kamu dapat belajar bagaimana menjadi boyfriend yang sempurna.

Miliki Kepribadian Unik

Pastikan bahwa kepribadianmu (sikap, perilaku, minat, dan kegiatan) menonjol dari orang-orang lain. Bermurah hati dalam membantu orang atau lakukanlah pekerjaan amal; tunjukkan bahwa kamu memiliki karakter dan prinsip moral yang baik; tunjukkan kekuatanmu untuk menarik orang dan hibur mereka. Ubah semua yang kamu lakukan menjadi petualangan yang menyenangkan. Selalu positif, meskipun terkadang tidak selalu berjalan sesuai keinginanmu. Dengan cara ini, kamu akan menjadi orang paling menarik di sekitar. Jangan terlalu fokus pada pacar kamu, tetapi temukan banyak waktu untuk mengembangkan diri juga. Percayalah, ini untuk kebaikan yang lebih besar!

Jaga Kesehatan Dan Kebugaran

Berolahragalah untuk membangun tubuh yang bagus, kencang dan maskulin. Selain menarik lawan jenis, tubuh maskulin memiliki banyak kelebihan. Pakaian akan lebih pas dan tubuh yang baik memberi energi fisik yang luar biasa dan kepercayaan diri, tentunya. Percaya diri dalam tubuh kamu menghasilkan bahasa tubuh yang hebat. Ini sangat penting dalam komunikasi dengan lawan jenis. Cewek menyukai cowok dengan bahasa tubuh dan ekspresi wajah yang positif. Selalu perlihatkan kualitas yang menyenangkan yang ditawarkan tubuhmu. Ekspresimu juga perlu dilatih; saat dia bahagia, berbahagialah dengannya; ketika dia sedih, bersedih juga bersamanya. Empati adalah kunci untuk mempesona seorang wanita.

Jadilah Baik dan Murah Hati

Jangan hanya menghujani dia dengan hadiah dan perhiasan. Kamu tidak dapat membeli cintanya; lagipula seorang gadis yang menarik bisa mendapatkan apa pun yang diinginkannya. Melakukan donor darah, menjadi sukarelawan atau bersikap dermawan kepada orang-orang yang membutuhkan atau  donor darah. Dia akan sangat bangga memiliki kamu dalam hidupnya karena dia tahu tingkat komitmen kamu kepada orang lain. Menjadi sukarelawan juga sangat tidak terlihat di masyarakat selain merasakan membuatnya bangga terhadapmu. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu cukup dewasa untuk menanganinya dan merawatnya dengan baik. Kamu akan menjadi orang kuat yang membuat iri semua teman-temannya.

Berpenampilan Baik

Terlihat keren dan berpakaianlah dengan baik agar pacar kamu suka. Penampilan cowok sangat dipengaruhi oleh kebiasaan berpakaian dan dandanannya. Belajarlah memakai pakaian yang bagus yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit kamu. Perhatikan saja aktor dalam film dan selebritas lainnya untuk mempelajarinya. Atau temukan berbagai tips perawatan, ide pakaian dan gaya dari majalah pria online maupun offline untuk menginspirasi kamu. Gak harus persis; temukan saja inspirasinya. Dan jangan lupa jaga kebersihan dan bau wangi ya. Meskipun  kamu  romantis dan manis, tapi kalau tidak bisa berdandan, itu akan mengurangi daya tarik dan menunjukkan bahwa kamu tidak punya waktu untuk mengurus diri sendiri. Dan kalau itu masalahnya, bagaimana dia bisa yakin bahwa kamu akan bisa merawatnya dengan baik di masa depan?

Tingkatkan Kecerdasan dan Kembangkan Diri

Jangan pernah berhenti belajar — bahkan dalam waktu istirahat, kamu dapat melakukan hal-hal kecil seperti membaca koran untuk belajar tentang tren saat ini. Cewek ingin cowok yang cerdas, orang yang tahu banyak hal, orang yang tahu cara menjalankan sesuatu, orang yang tahu cara menyelesaikan sesuatu dan orang yang tahu cara mendapatkan apa yang diinginkannya. Jadi, untuk membimbingnya, merawatnya dan membantu rencananya untuk kehidupan masa depan, kamu perlu mengasah kemampuan memecahkan masalah. Latihlah tugas yang menantang mental seperti teka-teki dan kuis dan pelajari lebih banyak tentang subjek yang berbeda. Libatkan dia dalam percakapan intelektual dari waktu ke waktu.

Investasikan Diri

Sebagai manusia, kita perlu bertumbuh dan berubah. Luangkan waktu untuk mengembangkan dan berinvestasi dalam diri, karier dan masa depanmu. Berinvestasi dalam dirimu membantu hubungan kalian dalam dua cara. Pertama, cinta tumbuh tanpa ada tekanan. Kedua, itu akan membuat kamu lebih menarik. Namun, jika dia membutuhkan kamu, siap sedialah.

Tinggikan Status dan Posisi Anda

Tidak peduli profesi atau bidang studi kamu, biasakan melakukan yang terbaik dalam segala hal yang kamu lakukan. Temukan cara untuk mengubah pencapaian tersebut menjadi profesi dengan penghasilan tetap. Belajar mandiri sambil mendapatkan hal-hal baik yang Anda inginkan, jalankan proyek pengembangan (misalnya memulai bisnis sendiri) dan membuat rencana untuk masa depan jangka pendek mapun panjang. Dengan membuat diri kamu penuh semangat dan menarik, kamu akan menarik orang, peristiwa, dan kesuksesan itu sendiri. Dan itu dimulai dari diri kamu sendiri. Dorong dirimu untuk mencapai impianmu dan sadari bahwa semua yang kamu lakukan itu tidak hanya untukmu sendiri tetapi juga untuk kalian berdua. Kembangkan sesuatu yang akan kamu banggakan dan dia akan bangga denganmu.

Jujur

Kejujuran dalam suatu hubungan adalah kata yang sering disalahgunakan, tetapi jangan sampai kita lupa, itu bisa menjadi fondasi untuk hubungan yang langgeng dan indah. Jangan karena dimabuk cinta, kita gagal menjadi cermin sejati baginya. Ingat, cermin hanya mencerminkan; tidak mendistorsi, menghias atau menghapus. Dengan cara ini, cowok harus jujur dalam suatu hubungan tanpa berbuat kasar. Misalnya, jika pacarnya mengenakan sesuatu yang tidak sesuai dengan dirinya, dia dapat dengan sopan menyampaikan. Cewek mungkin pada awalnya kaget, tapi seiring waktu, dia akan menghargai boyfriend-nya untuk pandangan jujurnya.

Mendengarkan

Jika ujian sejati suatu hubungan diibaratkan memperoleh gelar dalam matematika, mendengarkan itu seperti keterampilan perkalian dasar. Tanpa mendengarkan, cewek merasa tidak didengar dan tidak diakui, dua hal yang tidak dapat dibeli oleh boyfriend. Mampu menikmati percakapan panjang yang mengalir bebas dan tulus adalah sebuah seni tersendiri. Dengan seorang cewek, mendengarkan mendatangkan keajaiban, terutama pada tahap awal hubungan untuk membangun kepercayaan. Mendengarkan berarti menunjukkan perhatian yang tulus terhadap apa yang dikatakannya, memahami dirinya dan mampu berempati atau menawarkan pandanganmu.

Kenali Dia

Selalu tertarik untuk mengenal pacar kamu dengan lebih baik. Ajukan pertanyaan yang dapat membuka diskusi pribadi — tapi jangan seolah seperti wawancara ya. Lakukan percakapan yang baik dengannya tentang kenangan tak terlupakan, masa kecil, keinginan, rencana masa depan, impian, dan ambisi masa depan. Pelajarilah minatnya, apa yang tidak disukai, hobinya dan sebagainya. Dengan mengenalnya,  akan membantu kamu memilih hadiah yang tepat, merencanakan kejutan yang bijaksana  dan melakukan tindakan lain yang akan memenangkan hatinya karena dia merasa kamu benar-benar mendengarkan. Ini juga akan meminimalisir masalah dengan menghindari kesalahpahaman yang tidak perlu. Ketika kamu mengenal dia lebih dari yang lain, kalian akan  terhubung secara intelektual, itu akan memperkuat ikatan hubungan sedemikian rupa sehingga kalian tak terpisahkan. Anda akan berbeda dari pacar masa lalunya atau teman pria lainnya karena apa yang Anda bagikan dengannya adalah sesuatu yang benar-benar unik, yang tidak akan ia dapatkan di tempat lain.

Memperhatikan hal-hal kecil

Ketika sebuah hubungan bertumbuh, hal-hal kecil mulai menjadi penting. Ketika romansa memudar, memperhatikan hal-hal kecil akan membantu menjaga gairah hidup. Mungkin tindakan kecil seperti membersihkan kamarnya atau memainkan musik yang disukainya, setelah seharian bekerja keras, akan membuatnya rileks.

Teman Dalam Minatnya

Ini mungkin yang paling sulit untuk dilakukan. Sebab, bisa berarti kamu harus berusaha mempelajari bahasa yang Ia tahu, berusaha menikmati sebagian dari hobinya yang biasanya kamu hindari atau bahkan mencoba tertarik untuk berbelanja.

Jadilah Manis dan Peduli

Lakukan hal-hal yang manis untuknya, bukan hanya rayuan gombal. Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, jadi tunjukkan perhatian untuknya melalui sikap yang baik. Misalnya, beri dia hadiah yang Ia inginkan atau butuhkan, entah itu sesuatu yang terkait dengan bidang atau profesinya yang kamu tahu akan membantunya dalam jangka panjang. Jika ada sesuatu yang mengganggunya, jadilah penolong  untuknya dan jika ada sesuatu yang membuatnya depresi, bersimpati dan beri telinga yang penuh perhatian dan bahu untuk menangis. Terkadang cewek  hanya ingin didengarkan. Jadilah yang pertama melakukan hal-hal ini, berpikirlah dan penuh perhatian terhadapnya. Lakukan sesuatu yang spesial untuknya sesekali yang akan membuatnya mengingatmu ketika kamu tidak bersamanya.

Beri Kejutan dan Spontan

Sesekali, siapkan sesuatu yang sangat bagus dan besar untuk kalian berdua sebagai kejutan. Bisa berupa apa saja mulai dari menyiapkan makan siang atau makan malam ke tempat yang eksotis atau menyenangkan; rencanakan saja, lalu kejutkan dia. Lakukan sesuatu yang akan membuatnya merasa istimewa. Segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik sebelumnya. Tidak harus materi yang mahal, hanya hal-hal menyenangkan yang kamu tahu bahwa kalian berdua akan menikmatinya. Jangan pernah membuat hubungan kalian menjadi rutinitas. Dengan memberi kejutan, hubungan kalian akan menjadi lebih hidup.

Jadilah romantis

Mungkin kamu bisa membeli bunga dan makanan favoritnya. Menemukan tempat yang sangat bagus seperti pantai, sehingga kalian berdua bisa duduk dan ngobrol. Bicaralah dengan manis, ingatkan dia tentang hal yang baik darinya yang membuat kamu suka dengan dia, puji dia namun yang tulus ya. Itu adalah hadiah terbaik yang bisa kamu berikan padanya. Atau kamu juga bisa membelikan dia boneka beruang besar untuk dipeluk di malam hari atau mug atau kalung emas yang diukir dengan namanya. Atau bisa juga membuat hadiah buatan tangan kamu sendiri. Buat makan malam yang luar biasa atau lebih baik lagi, kalian berdua bisa membuatnya bersama, dengan nyala lilin dan musik lembut.  Tapi jangan lakukan salah satu dari hal-hal ini terlalu sering, karena dia akan terbiasa dan akhirnya akan kehilangan arti dibalik kamu melakukan hal tadi. Jadilah kreatif dan temukan sejuta cara untuk menjadi romantis, jadi dia tidak terbiasa dengan rutinitas yang sama setiap kali — rutinitas itu berbahaya dalam suatu hubungan!

Pemahaman Yang Intuitif

Sewaktu di awal hubungan, mungkin pacar kamu harus menjelaskan setiap kali apa yang dia pikirkan atau rasakan. Tapi seiring berjalannya waktu, boyfriend harus mampu mengembangkan pemahaman intuitif. Sorot mata, nada suara dan sejumlah isyarat non verbal lainnya dalam pasangan harusnya tidak menjadi asing. Jika kamu mampu membaca isyarat ini dan menyampaikan kepadanya bahwa kamu memahaminya meski dia tidak sampaikan langsung, dia akan sangat bahagia.

Bantu Dia Dengan Pekerjaannya

Kalau kamu datang dan membantunya melakukan tugas-tugasnya, itu akan membuktikan bahwa kamu peduli padanya dan dia akan mencintaimu karenanya. Bantu dia menjalankan beberapa tugas misalnya mencuci piring atau belanja bahan makanan. Kemudian buat situasi itu menjadi menyenangkan, tidak seperti tugas yang membosankan. Ketika bekerja bersama dengannya, luangkanlah waktu untuk membicarakan tentang hubungan kalian, rasakan aktivitas yang kamu lakukan atau bercanda untuk membuat suasana hidup. Ini akan membuatnya menyadari perbedaannya saat kamu  tidak bersama dia. Dia akan mulai membayangkan betapa senangnya suatu hari nanti tinggal bersamamu. Dan  itu akan memberi kamu  poin pada orang tua dan teman-temannya. Tapi jangan  lupa juga untuk tetap memberinya ruang. Dia perlu waktu untuk dirinya sendiri untuk melakukan hal-hal sendiri dan menjadi segar kembali.

Jadilah Pahlawannya

Selain membantunya mengerjakan tugas-tugas di rumah, jadilah tipe pria yang memperhatikannya dan selalu ada untuknya setiap kali dia membutuhkanmu. Jadilah tipe pria yang ada untuk melindungi dia dari badai kehidupan. Ketika dia sakit, jagalah dia dan ada di samping tempat tidurnya untuk menghiburnya dan biarkan dia tahu bahwa dia akan baik-baik saja. Ketika seseorang atau sesuatu mengganggunya, bela  dia dan berjuang untuknya. Beri dia perasaan aman, nyaman, percaya diri dan jaminan saat dia bersama kamu. Sementara itu, di kehidupan kamu sendiri, berusahalah untuk unggul, jadi ketika dia berhadapan dengan rintangan untuk ambisi dan tujuannya, kamu bisa berada di sana untuk memberi inspirasi, mendukungnya dalam minatnya  dan memotivasi dia untuk mengejar mimpinya. Berikan saran padanya dan bantu dia meskipun dia tidak memintanya; terkadang cewek pengen kamu memperhatikan sesuatu dan membantu dia  tanpa harus dia meminta bantuan. Hubungan semacam inilah yang membangun ikatan yang kuat.

Tantang Dia

Cewek ternyata juga suka tantangan. Buat hidupnya tetap menarik dengan menantangnya untuk melakukan hal-hal baru — misalnya, jika dia senang berlari, tetapi tidak pernah ikut lomba, sarankan untuk berlatih setengah maraton bareng. Atau goda dia dengan sesuatu yang Ia sukai, entah itu makanan tertentu, kata-kata yang ia suka, atau sesuatu yang ia inginkan untuk kamu lakukan untuknya. Miliki selera humor yang luas; tertawa  bersama dan menikmati segala sesuatu. Jika ada hal yang patut dipuji, pujilah dia. Bukan sekadar gombal atau pura-pura memuji. Menjadi terlalu mudah atau membagi-bagikan pujian, tidak menantangnya untuk menjadi yang terbaik.  Sebaliknya, dengan bijaksana dan menggoda dengan cara yang kreatif, menyenangkan  dan penuh cinta, akan menstimulasi hubungan itu dan menjadi hidup.

Kontrol Segala Sesuatu

Cewek suka cowok yang percaya pada apa yang dia lakukan. Mereka jatuh cinta pada cowok yang menangani berbagai hal dan bertindak sesuai dengan apa yang perlu dilakukan. Jadikan hidup kamu terorganisir dengan baik, memiliki tujuan yang pasti, membuat rencana  dan memasukkan  rencana tersebut ke dalam aktivitas harian kamu. Capai tujuan sekecil apa pun itu karena hal itu akan memberi kamu begitu banyak kekuatan untuk menangani tugas-tugas besar dalam situasi yang menuntut dan mencapai tujuan yang lebih besar. Kamu harus yakin dengan semua hal yang kamu lakukan. Kendalikan hidup kamu dan segala sesuatu  yang mengelilingimu. Sehingga ketika dia marah, kesal, sedih  atau tidak bahagia dengan sesuatu, kamu  tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki suasana hatinya. Cobalah hal-hal berbeda untuk menghiburnya sampai kamu  melakukannya dengan benar. Trial and error adalah guru yang hebat. Jangan cuma jadi  pacarnya, tetapi jadilah wali dan pengasuhnya. Ketika kamu memegang kendali, kamu memancarkan energi yang sangat menarik bagi cewek dan  itu memberikan rasa aman. Tapi jangan juga menjadi lepas kendali atau manipulatif, dengan terus memantau dia, ingin tahu di mana dia sehingga Ia akan menjadi merasa tidak nyaman. Dia juga butuh waktu sendirian dan juga bisa mengurus dirinya sendiri.

Tahu Cara Menanganinya

Kalau kamu ingin dia merasakan hal yang sama tentang kamu seperti yang kamu rasakan, kamu harus mengekspresikan cinta kamu, tidak hanya melalui kata-kata  tetapi juga melalui tindakan. Ketahui apa minat, hobi  atau keinginannya. Temukan kegiatan menyenangkan yang Ia sukai, lalu lakukanlah dengan cara yang Ia inginkan.

Beri Ruang

Terkadang kamu harus memberi dia waktu untuk merindukanmu. Beri dia waktu dan ruang yang dia butuhkan, apakah dia ingin bergaul dengan teman-teman atau dia merasa seperti sendirian.  Kalau kamu tidak dapat mempercayai sekarang, apakah kamu akan pernah bisa mempercayainya untuk yang akan datang? Bisakah kamu mengendalikan emosi dan menunjukkan rasa percaya diri seperti pria dewasa? Ingatlah sekali lagi, cewek menyukai cowok yang cukup percaya diri untuk memercayai sepenuhnya saat dia melakukan hal lain. Memberikan waktu dan ruang  padanya akan membuat pacar kamu lebih mencintaimu karena kamu telah bersabar dan cukup pengertian untuk mempertimbangkan keinginannya. Kalau kamu memperlakukannya dengan benar, pada saat dia selesai dengan apa yang Ia lakukan, dia akan kembali padamu dan sangat mencintaimu. Memberikan ruang padanya juga membuat Anda memiliki banyak waktu untuk mengembangkan diri, merencanakan masa depan, dan segar kembali. Sementara itu, kamu kan bisa menggunakan waktu ini untuk aktivitas atau hobimu sendiri.

Menangkan Hati Orang-Orang Terdekatnya

Jangan biarkan hidup dan perhatian kamu hanya berputar tentang dia. Pastikan juga untuk memenangkan hati  orang-orang yang sangat dekat dengannya, apakah mereka orang tua, saudara kandung, kerabat atau teman. Karena  kamu akan memiliki orang-orang yang akan mendukung kamu ketika suatu kali kelak terjadi masalah diantara kalian berdua. Mereka lah yang akan  meyakinkan pacar kamu bahwa kesalahan yang kamu lakukan itu tidak disengaja dan menguatkannya bahwa  kamu mencintainya. Dan faktor yang kedua yaitu pacar kamu akan lebih mempercayai kamu karena dia tahu bahwa kamu tertarik tidak hanya pada dirinya, tetapi juga orang-orang yang berarti dalam hidupnya.  Ngobrol dengan teman-temannya, saudara atau orang tuanya akan memberi kamu perspektif yang berbeda tentang pacar kamu. Karena kamu kan baru-baru saja mengenalnya, sementara yang lainnya mengenalnya sejak  dia masih kecil, seperti apa dia di sekolah, kampus  dan lain-lain.

Berkomunikasi satu sama lain

Belajar berkomunikasi satu sama lain tentang keinginan dan impian masing-masing. Tidak peduli seberapa keras kamu berusaha mengubahnya, selalu lebih baik untuk melepaskan saja dan biarlah ia menjadi dirinya sendiri, tapi dengan versi terbaiknya. Kedua orang yang saling mencintai, akan terus berusaha memotivasi dan membantu pasangannya mencapai potensi penuh ketimbang meremehkan potensinya.

Rencanakan kegiatan bersama

Kebosanan adalah pembunuh terbesar sebuah hubungan, jadi buatlah hal-hal menarik dalam hubungan kamu setiap waktu. Rencanakan perjalanan petualangan dan piknik adalah dua tempat liburan yang romantis. Atau hal simpel lainnya seperti main catur, ludo, video game atau membaca buku yang sama, lalu mendiskusikannya. Hal-hal seperti ini akan membumbui hubungan kalian. Tidak harus megah dan mahal, tapi harus dapat diingat dan istimewa.

Menemukan Pacar Yang Sempurna

Kita semua memiliki kekurangan, tidak ada yang sempurna. Jadi ketika kamu berpikir mencari cowok hebat, pastikan kamu pun memiliki kriteria sebagai cewek yang hebat! Setiap orang punya kekurangannya sendiri. Tapi terkadang, itu hanya ketidak-tahuan. Seorang cowok mungkin tidak tahu apa yang disukai seorang cewek, yang Ia lakukan mungkin hanya mencoba memahami atau menyenangkannya. Hubungan dibangun berdasarkan komunikasi dan pengertian. Waktu kamu berkencan dengan cowok dan kelihatannya Ia tampak sempurna, tenang aja, waktu juga lah yang akan mengungkapkan kekurangan dan perbedaan antara kalian.

Ketahui karakteristik Anda & pasangan Anda sebelum menikah. Temukan yang dapat kami lakukan untuk memperkirakan proses yang harus Anda lewati dan potensi konflik yang mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY