Setelah Kencan Pertama Bagi Wanita

Setelah Kencan Pertama Bagi Wanita

60
0
SHARE

Setelah kencan pertama, biasanya cewek punya banyak pertanyaan dan kegelisahan. Apakah dia tertarik atau tidak? Apakah dia akan menelepon lagi? Apakah dia bersikap begitu tanda dia tidak suka? dan berbagai pertanyaan lainnya. Daripada bingung, berikut ini ada poin-poin yang kami berharap dapat membantu kamu.

Apakah Memiliki Perasaan Yang Sama?

Cowok itu sederhana, Jika Ia memberanikan diri untuk mengajakmu pergi, merencanakan kencan, membayar makan malam dan seterusnya, berarti Ia tertarik. Lalu, jangan berasumsi cowok itu akan tahu apa yang kamu suka atau tidak suka.  Cowok biasanya kesulitan menangkap isyarat non-verbal (kontak mata, bahasa tubuh, dll). Untuk itu jangan takut untuk terbuka, sampaikan saja.

Dandan

Cowok itu makhluk  visual. Meskipun tidak memperhatikan setiap detail penampilan kamu, Ia akan memperhatikan apakah kamu telah berusaha atau tidak. Tidak perlu baju baru atau mahal, tapi cukup dengan pakaian dan dandanan yang pantas dan sikap yang baik. Cowok menghargai upaya yang kamu lakukan. Menjadi menarik bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi  tentang seberapa banyak usaha yang kamu lakukan untuk berkencan.

Biarkan Dia Tahu Aturanmu

Cowok menghargai cewek yang menunjukkan harga diri. Dan ini berarti berkaitan dengan aturanmu. Misalnya kamu bisa menyampaikannya bahwa kamu tidak bisa menerima panggilan telepon diatas jam 10 malam atau tidak bisa keluar diatas jam 10 malam karena perlu istirahat untuk aktivitas esok hari. Aturan itu disampaikan supaya ia mengerti  batasan kamu, standar yang ingin kamu jalani dan bukan bermaksud jual mahal ya. Hargai kebutuhanmu dalam suatu hubungan  dan seorang cowok  akan tahu bahwa kamu adalah seseorang yang harus Ia anggap serius kalau Ia ingin bertemu kamu lagi.

Jangan Selalu Setuju

Kalau kamu setuju dengan semua yang dia katakan, dia akan menganggap kamu lemah. Kalau dia melihat kamu lemah, ia tidak akan tertarik lagi dan mungkin, tidak ada lagi kencan kedua. Tapi ini bukan berarti kamu harus konfrontatif, tapi bersikaplah terbuka, jujur, dan nyata.

 Tunjukkan Keinginan Tanpa Ketergantungan

Ini adalah keseimbangan yang rumit, tetapi sebenarnya kamu hanya perlu mengingat dua fakta dasar tentang cowok:

  • Cowok suka merasa istimewa
  • Cowok menghargai perhatian dari cewek yang disukai

Contohnya ketika dia tanya apa rencana kamu malam ini dan ternyata kamu sudah ada rencana pergi ke acara konser bersama dengan teman-temanmu, kamu bisa saja mengatakan, “ Iya nih, nanti rencana pergi ke acara konser bersama dengan teman-teman, tapi kalau kamu bisa join, aku akan senang sekali. ”

Nah, itu adalah contoh jawaban yang sempurna yang didengar cowok. Itu menunjukkan kamu menyambut dia sekaligus menunjukkannya bahwa kamu punya dunia yang hidup dan menarik, dan kamu ingin dia jadi bagian darinya. Jadi, kamu suka dia, tapi kamu tidak bergantung padanya untuk bersenang-senang. Setiap kali kamu  dapat menunjukkan kedua kualitas ini, itu akan membuat dirimu sangat berharga di mata seorang cowok.

Jangan Terburu-Buru

Tidak apa-apa sih perhatian, tapi perlu juga untuk membiarkan dia punya waktu sendiri. Terlalu mengatur, mengeceknya atau berusaha terlalu keras untuk menjadi bagian besar dari hidupnya, itu bukanlah perilaku yang menyenangkan. Nikmati saja proses pengenalan kalian. Itu akan memberi kamu lebih banyak waktu untuk mengenal dia dan mencari tahu apa yang dia sukai sebelum mengarah ke komitmen yang mendalam. Ini juga akan membuat dia melihat bahwa kamu seorang yang cerdas, yang berpikir matang sebelum menjalin hubungan. Beri waktu yang cukup dan investasikan secara bertahap, saat kamu melihat dia benar-benar berinvestasi padamu.

Beri Dia Kesempatan Untuk Merindukanmu

Tahan godaan untuk menghabiskan seluruh akhir pekan bersama-sama. Meskipun menyenangkan untuk bersamanya seharian, kamu bisa buat jadwal sendiri di sore hari misalnya. Ini akan memberinya kesempatan padanya untuk merindukanmu! Tahu nggak, waktu kamu menggunakan momen ini, biasanya cowok akan mengejar cewek lebih lagi, sehingga ia berusaha memperoleh tempat yang lebih besar dalam hidupmu. Dan, ini menunjukkan bahwa kamu adalah cewek yang menghargai waktu, yang tidak mengabaikan prioritas karena punya pacar.

Tunjukkan Perasaan dan Keinginanmu

Kamu juga boleh memberi tahu teman kencanmu bahwa kamu menikmati malam itu. Bisa  komentar biasa saat kencan atau chat yang kamu kirim nanti. Lembut saja, tetapi pastikan kamu memberikan sinyal lampu hijau dan mengungkapkan perasaan kamu, menunjukkan keinginanmu, selama kencan tersebut. Hal ini juga akan mengambil tekanan di pihak cowok karena dia tidak perlu menebak-nebak apakah kamu mau bertemu dengannya lagi atau tidak.

Tetap Hangat, Tapi Tidak Berlebihan

Penting untuk menemukan keseimbangan antara menunjukkan sikap suka dan tidak terlalu membutuhkan. Kalau dia chat, jangan biarkan terlalu lama untuk merespons atau dia akan menganggap kamu terganggu. Tapi terkadang oke juga lempar sedikit obrolan, chat panjang,  tapi jangan terjebak dalam percakapan tanpa henti berjam-jam . Nanti malah basi dan akan kehilangan misteri. Kamu boleh aja kok chat duluan, tapi jangan sering-sering.  Karena  itu akan menempatkanmu dalam posisi selalu menjadi yang mengejar. Kadang kadang, biarkan dia menjadi orang yang menghubungi  kamu duluan,  itu akan memberi tahumu apakah dia benar-benar menyukaimu atau tidak.

Jangan terkunci dalam pola pikir yang membutuhkan

Biasanya cewek seringkali periksa ponsel, berharap sang cowok akan terus membalas pesan dan kuatir setiap kali dia tidak melakukannya. Ada perasaan begitu membutuhkan, sampai mungkin mulai terobsesi . Hati-hati, ini bisa jadi pola pikir yang merusak dan akan menguras rasa percaya diri kamu. Jadi pada tahap ini, kamu harus menemukan cara lain untuk menjaga kehidupanmu sendiri juga. Investasikan waktumu juga pada teman. Temukan aktivitas yang kamu sukai. Luangkan waktu untuk keluarga, seni, olahraga, hal-hal yang membuat kamu bersemangat. Hal terburuk yang bisa saja kamu lakukan adalah menginvestasikan semua kebahagiaanmu pada cowok baru yang baru saja kamu kenal, berpikir bahwa kamu akan tiba-tiba merasa tertekan dan tersesat jika dia tidak menyukaimu. Oh, jangan seperti itu ya.

Tunjukkkan Keunggulanmu

Lakukan berbagai jenis kencan. Pergi ke pesta bersama, mengunjungi galeri pada kencan berikutnya, atau berhari-hari hanya bersantai dan melakukan beberapa hal bersama, lalu pergi dan lakukan sesuatu yang aktif di lain waktu. Semakin kamu memvariasikannya, semakin banyak Ia akan melihat bahwa kamu adalah cewek yang dapat melakukan banyak hal berbeda. Itu akan membuatnya berpikir tentang apa yang Ia inginkan dari seorang pacar, karena menggambarkan seorang cewek yang bisa masuk ke dalam banyak situasi. Kamu bisa menyenangkan dan energik, tetapi juga tenang dan santai; glamor dan seksi, tetapi juga kasual; cerdas dan bijaksana, tetapi terkadang konyol dan suka bermain. Buat dia terus menebak, dan kamu akan menjadi cewek yang unggul.

Waktu Penyesuaian

Apakah kamu bisa menjadi diri kamu saat berada di dekatnya? Mungkin kalian berpikir apakah kalian berdua cocok atau tidak, apakah bisa berjalan dengan baik jika hubungan ini dilanjutkan? Ngomong-ngomong tentang kecocokkan, itu membutuhkan waktu kok. Biasanya  sih 3-4 kali kencan, baru bisa jadi barometer yang baik, daripada sekali kencan (kecuali memang sudah jelas dan tidak bisa ditoleran lagi ya sikapnya).  Kalau belum begitu nyambung setelah kencan pertama, bersabarlah. Kalau dia mengajakmu keluar lagi, terima saja. Sambil cari tahu tentang dia dan apakah kalian benar-benar cocok atau tidak. Semoga, dia juga memberi kesempatan yang sama. Tapi beri batas waktu sampai kamu harus mengambil keputusan, akan dilanjutkan atau tidak. Di sisi lain, kamu juga tidak bisa memaksakan ketertarikan dan kecocokkan ‘kan?

Berikan Tanda

Baik cowok maupun cewek bisa mengisyaratkan harapan masing-masing. Ibarat olahraga, hubungan seperti sebuah tim, saling memberi tahu apa yang diharapkan. Tanpa tahu harapan yang jelas, masing-masing bisa ragu. Dengan memberi cowok lampu hijau untuk meneleponmu, Ia bisa mengambil langkah selanjutnya. Tapi kalau kamu tidak tertarik padanya, biarkan dia tenang dulu. Lalu pada waktu yang baik, kamu bisa sampaikan terima kasih atas kesempatan untuk mengenalnya, tetapi kamu berpikir kalian tidak cocok. Mungkin dia akan sedih karena mendengar hal yang tidak diinginkan, tapi dia akan menghargai kamu dengan berterus terang, daripada dia harus menebak-nebak dan membuang waktu percuma.

Ketahui karakteristik Anda & pasangan Anda sebelum menikah. Temukan yang dapat kami lakukan untuk memperkirakan proses yang harus Anda lewati dan potensi konflik yang mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY